Sabtu, 25 Mei 2019

Cara Menghitung Umur Kehamilan Apabila Lupa HPHT


Cara menghitung umur kehamilan pastinya terkadang ingin diketahui oleh para wanita yang sedang hamil di luar sana. Terutama apabila mengingat banyaknya manfaat yang didapatkan dari penghitungan ini. Namun seperti yang diketahui bahwa untuk melakukan penghitungan dibutuhkan HPHT. Apabila lupa maka tenang saja, masih ada cara lain yang bisa Anda pilih. 

Mengetahui Umur Kehamilan Menggunakan Teknik Palpasi Abdominal 
Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan teknik Palpasi Abdominal seperti yang satu ini. Cara yang satu ini memang bisa diandalkan oleh para ibu hamil yang sudah lupa perhitungan HPHT yang dimilikinya. Bagi Anda yang belum tahu, HPHT adalah Hari Pertama Haid Terakhir. Jadi bisa dibilang, HPHT ini bisa dijadikan acuan bagi wanita hamil. 

Menjadi masalah berikutnya apabila wanita hamil tersebut tidak mengetahui atau lupa akan HPHT ini. Kondisi tersebut pastinya akan membuat wanita tersebut akan kesulitan untuk bisa mengetahui usia kehamilan apabila ingin menggunakan cara yang biasa. Namun untungnya, ada masih beberapa cara yang bisa dicoba termasuk dengan cara satu ini yaitu Palpasi Abdominal. 

Hanya saja apabila Anda ingin menggunakan cara yang satu ini maka ada beberapa hal yang mesti diperhatikan. Termasuk hal yang paling penting yaitu Anda tidak bisa melakukan teknik yang satu ini seorang diri. Soalnya Anda membutuhkan bidan yang memberikan bantuan dan juga bimbingan ketika Anda ingin  mengetahui umur kehamilan menggunakan teknik ini. 

Mengetahui Umur Kehamilan Wanita Menggunakan USG 
Cara menghitung umur kehamilan yang berikutnya adalah menggunakan USG apabila Anda lupa tentang HPHT. Cara yang satu ini bisa dibilang, adalah cara yang paling terkenal dan juga paling dikenal oleh banyak orang. Alasannya tentu sangat sederhana karena USG ini bisa dibilang sangat memudahkan untuk bisa menghitung dan memastikan usia kehamilan wanita. 

Hal tersebut tentunya tidak bisa dilepaskan dari kecanggihan yang ditawarkan dari teknik USG ini. Seperti yang diketahui bahwa dengan USG ini maka bentuk hingga gambaran dari bayi yang ada di dalam rahim ibu menjadi sangat terlihat. Dengan mengetahui gambar dan bentuk langsung bayi di dalam rahim perut pastinya akan lebih memudahkan untuk mengetahui usia kehamilan. 

Ditambah dengan menggunakan teknik USG ini maka tentunya Anda tidak perlu lagi untuk takut apabila tidak mengetahui HPHT dari kehamilan. Soalnya dengan kecanggihan dari mesin USG tersebut maka usia kehamilan bisa diketahui secara lebih cepat. Tidak heran apabila kemudian banyak pasangan maupun wanita hamil khususnya lebih memilih menggunakan mesin USG ini. 

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih tahu cara menghitung umur kehamilan secara lebih mudah apabila lupa HPHT. Sebuah informasi yang tergolong penting pastinya bagi Anda yang sedang menghadapi kehamilan. Untuk mendapatkan informasi lainnya maka Anda bisa mengandalkan Orami Magazine yang bisa dijangkau langsung di orami.co.id. 

0 komentar:

Posting Komentar