Senin, 20 Mei 2019

Bermain Game Lebih Realistis dengan Headset Gaming


Semakin realistis maka akan semakin menarik juga game yang dimainkan. Perlengkapan hardware untuk mendukung audio visual seperti layar dan headset yang mumpuni akan membuat game semakin menarik. Kali ini kita akan membahas seputar geadset gaming dan beberapa tips untuk memilih headset gaming.

Kelebihan dan Perbedaan
Meskipun sama-sama mengeluarkan audio, headset untuk game dengan headset bisa jelas berbeda. Sama halnya seperti pakaian yang sama-sama menutupi tubuh, tapi dalam kondisi yang berbeda pakaian yang digunakan juga berbeda. Perangkat hardware memang diciptakan sesuai kebutuhannya dan dilengkapi fitur yang bisa mendukung hal tersebut.

Headset untuk game memiliki spesifikasi yang memang diperuntukan bermain game. Umumnya headset untuk game menghasilkan suara detail yang lebih jelas dan nyata. Pada game-game yang membutuhkan suara detail headset seperti game FPS. Suara seperti langkah kaki dan temakan sangat membantu di dalam game dan membuat permainan menjadi lebih seru.

Spesifikasi dan fitur canggih pada headset tersebut membuat harganya pun lebih mahal dibanding headset biasa. Harganya sendiri sangat relatif, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan untuk professional headset. Semakin mahal tentunya semakin bersih dan detail yang dihasilkan pun lebih baik.

Memilih Headset untuk Gaming
Banyak jenis dan merek yang menawarkan headset dengan berbagai fitur mungkin membingungkan Anda kala ingin membeli headset. Oleh karena itu ada beberapa hal berikut ini bisa menjadi bahan pertimbangan Anda dalam memilih.

Seuaikan dengan Bujet
Jenis dan merek yang beragam tentunya memiliki harga yang beragam pula, oleh karena itu penentuan bujet sangat penting saat ingin membeli headset untuk game. Cara yang paling cepat mencari berdasarkan bujet adalah melalui toko online. Fitur pengurutan berdasarkan harga dapat membantu Anda menemukan headset yang sesuai.

Berbagai macam headset gaming dan keperluan game lainnya bisa Anda dapatkan di Blibli.com, selain harga yang bersaing dan promo yang tersedia, berbagai macam jenis dan merek pun tersedia di sana. Mulai dari harga ratusan ribu hingga di atas satu juta. Layanan pengiriman dari Blibli.com juga memastikan barang yang Anda beli sampai ke tangan Anda dengan selamat.

Pilihlah Headset dengan Fitur Surround Sound
Game yang membutuhkan detail suara seperti pada game FPS, fitur ini sangat membantu. Jika pada perangkat audio stereo hanya menghasilkan suara dari dua arah kanan dan kiri, surround menghasilkan sumber suara dari 5 arah. Sehingga ketika mendengar langkah kaki atau suara tembakan Anda dapat mengetahui dengan pasti darimana suara itu berasal.

Surround sound juga memiliki 2 jenis pada perangkat audio, real surround dan virtual surround. Pada headset yang mendukung fitur real surround dilengkapi dengan speaker yang berjumlah sama dengan arah suara yang dikeluarkan, sedangkan virtual surround hanya mensimulasikan audio seakan terdengar dari 5 arah padahal hanya memiliki 2 speaker.

Nyaman di Telinga
Aspek kenyamanan juga menjadi hal penting, karena pada umumnya ketika bermain game pasti dalam waktu yang lama. Sehingga faktor kenyamanan menjadi sangat penting. Jika Anda membeli langsung di toko dan tersedia display baiknya Anda mencoba langsung. Jika membeli secara online Anda bisa melihat review dan memperhatikan keempukan ear pad-nya.

Selain ear pad, perhatikan juga ear cup-nya, pastikan menutuoi keseluruhan telinga agar tidak sakit. Fitur tambahan lain seperti headband yang bisa disesuaikan, volume control dan bisa dilipat untuk memudahkan penyimpanan bisa jadi pertimbangan. Beberapa merek headset juga memberikan ear pad tambahan pada paket penjualan.

Pengalaman dalam bermain game yang berbeda akan Anda rasakan dengan menggunakan headset yang memang dibuat khusus untuk gaming. Semoga pembahasan di atas bisa membantu Anda menentukan headset gaming mana yang hendak Anda beli agar tidak menyesal di kemudian hari.

0 komentar:

Posting Komentar