Rabu, 10 April 2019

Jumlah 'Like' di Instagram Bakal Dihapus?


Barangkali influencer akan berpikir keras lantaran saat ini Instagram sedang melakukan uji coba menyembunyikan jumlah likes dari setiap postingan penggunanya di internalnya. Dilaporkan TechCrunch, hal tersebut diketahui dari akun Twitter pengamat media sosial Jane Manchun Wong.

"Instagram sedang melakukan ujicoba menyembunyikan likes dari penggunanya. Sebagaimana statement dari aplikasi tersebut: Kami ingin pengikut Anda untuk fokus pada apa yang Anda bagikan, bukan berapa banyak suka posting Anda," cuitnya.

Cuitan Wong dalam akun Twitternya itu dibuktikan dengan tangkapan screenshoot. Hasil screenshoot yang berhasil ia lakukan tersebut, tertera tidak adanya jumlah 'like' yang diperlihatkan. Hanya disebutkan 'others'.

Bocoran informasi ini pun ditanggapi oleh Instagram saat TechCrunch mencoba mencari tahu keabsahan informasi tersebut. Pihak Instagram menyebutkan bahwa mereka belum melakukan ujicoba fitur tersebut itu saat ini.

"Tetapi, hanya untuk mengeksplorasi cara mengurangi tekanan di Instagram," tulisnya.

Sementara itu dilaporkan GSM Arena, jika ini benar terjadi maka perubahan itu memungkinkan para pengguna menyembunyikan jumlah Likes yang diperolehnya ke publik. Namun, jumlah Likes tersebut masih dapat dilihat langsung oleh pengguna.

Uji coba ini disebut menjadi salah satu upaya Instagram agar followers tidak lagi berpatokan pada jumlah Likes seseorang, melainkan unggahannya di aplikasi milik Facebook tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar