Senin, 15 April 2019

Cara Mudah Bedakan PMS dengan Tanda Kehamilan


Kehamilan tentunya adalah proses yang pastinya bakal dilewati oleh banyak wanita di luar sana ketika sudah menikah. Namun ternyata karena minimnya pengalaman membuat banyak wanita masih bingung untuk membedakan antara tanda kehamilan dengan PMS. Soalnya tidak bisa dipungkiri bahwa dua hal tersebut memiliki banyak kemiripan. Berikut ini cara membedakannya.

1. Ketika Kram 
Kram bisa dibilang ada rasa sakit yang paling sering dialami oleh wanita sekarang. Namun ternyata perlu diketahui bahwa rasa sakit kram ketika PMS dan sebagai tanda kehamilan nyatanya memiliki perbedaan. Diawali dengan tanda kram untuk PMS yang biasanya terjadi satu hari sebelum menstruasi. Rasa kram ini sendiri biasanya berlangsung sementara saja. 

Lain cerita dengan kram yang merupakan pertanda kehamilan dari seseorang. Biasanya rasa kram ini akan berpusat pada bagian bawah perut atau bagian punggung bawah. Perlu diketahui bahwa rasa kram ini akan bertahan lebih lama daripada rasa kram yang diakibatkan dari PMS. Bahkan biasanya rasa kram ini bisa bertahan hingga hitungan minggu atau bulan. 

2. Keluarnya Bercak Darah 
Bercak darah adalah hal lumrah keluar baik itu ketika wanita sedang PMS atau sebagai tanda kehamilan. Hanya saja bedanya untuk PMS, maka bercak darah yang keluar ini tergolong sedikit dan bisa dikontrol. Lain cerita dengan keluarnya bercak darah sebagai tanda kehamilan yang bisa dibilang akan sangat banyak keluarnya dan akan sangat sulit untuk bisa dikontrol oleh Anda. 

3. Rasa Nyeri pada Payudara 
Bagi Anda yang belum tahu bahwa baik ketika PMS maupun kehamilan maka wanita akan mengalami payudara bengkak dan sakit. Hanya saja wanita mesti pintar-pintar dalam membedakan dua hal tersebut. Contohnya untuk PMS maka rasa nyeri pada payudara bisa dibilang masih normal. Lain untuk tanda kehamilan yang rasa nyerinya bisa sangat menyakitkan. 

4. Bedakan Napsu Makan yang Dimiliki 
Ternyata baik itu ketika sedang mengalami PMS maupun tanda kehamilan maka wanita akan mengalami napsu makan yang meningkat. Bedanya untuk PMS maka bisa dibilang napsu makan ini bisa meningkat pada berbagai jenis makanan yang ada. Lain untuk tanda kehamilan yang biasanya napsu makan meningkat hanya pada jenis makanan tertentu dan juga dibarengi mual. 

5. Tubuh yang Mudah Lelah 
Terakhir adalah baik itu PMS maupun tanda kehamilan maka akan membuat tubuh setiap wanita menjadi mudah lelah. Hanya saja bedanya untuk PMS, rasa mudah lelah ini disebabkan karena meningkatkannya hormon estrogen dan progesteron dalam tubuh. Lain dengan tanda kehamilan yang rasa mudah lelah ini disebabkan karena adanya janin yang berada di dalam rahim. 

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang membedakan antara PMS dengan tanda kehamilan. Apabila yang Anda dapatkan memang adalah tanda kehamilan maka penting bagi Anda untuk mempersiapkan berbagai perlengkapan bayi. Untungnya, Anda bisa mengandalkan Orami guna mendapatkan itu semua dengan mudah. 

0 komentar:

Posting Komentar