Jumat, 19 April 2019

Benarkah Konsumsi Air Lemon bisa Buat Badan Kurus?


Air putih yang dicampur dengan irisan lemon dipercaya banyak orang memiliki manfaat bagi kesehatan mereka. Salah satu manfaat yang disebut bisa didapat dari minuman ini adalah bisa menurunkan berat badan.

Konsumsi air panas atau air dingin yang dicampur dengan irisan lemon dipercaya dapat meningkatkan metabolisme, menghilangkan racun, serta bisa membantu mengurangi berat badan. Benarkah bobot tubuh memang dapat menyusut melalui konsumsi air lemon ini?

Dilansir dari Medical Daily, konsumsi air dengan irisan lemon ini disebut hanya memiliki satu manfaat yaitu mengubah rasa minuman.

"Minuman ini tidak akan membakar lemak baik dengan cara apapun," jelas Karen Ansel, R.D.N., penulis buku Healing Superfoods for Anti-Aging: Stay Younger, Live Longer.

Minuman air lemon ini baru bisa mengurangi lemak ketika digunakan sebagai pengganti minuman tinggi kalori. Selain itu, menghilangkan berat badan dengan cara ini juga dapat dilakukan tetapi dengan cara yang berbeda dari yang dibayangkan.

"Mengonsumsi air sekitar 16 ons (400 ml) sebelum makan merupakan cara yang bisa membantu berat badan turun," jelas Ansel.

Sebuah penelitian yang diterbitkan pada jurnal Obesity menemukan bahwa orang dewasa obesitas yang mengonsumsi minuman dalam jumlah tersebut sebelum makan mengalami penurunan berat badan hingga 2,8 pon selama 12 minggu. Hal ini disebut bisa terjadi karena usai mengonsumsi air, partisipan bakal merasa kenyang.

"Namun menambah lemon tidak bakal membantu sama sekali dalam membakar kalori," jelas Ansel.

Walau mungkin bisa bermanfaat untuk kesehatan namun terdapat juga hal yang perlu diwaspadai dari konsumsi air lemon ini.

"Lemon memiliki rasa yang sangat asam dan tidak baik untuk email gigi," jelas Ansel.

Untuk menghilangkan pengaruh buruk lemon ini, sebaiknya kamu segera sikat gigi maksimal 30 menit setelah mengonsumsi minuman ini. Selain itu segera berkumur atau minum air putih usai konsumsi minuman ini.

0 komentar:

Posting Komentar